Sunday, August 11, 2019

6 Aplikasi fitur Adzan untuk Android Terpopuler

Kamu bisa mencari berbagai aplikasi di smartphone Android yang menawarkan banyak fitur. Salah satunya adalah fitur waktu adzan hingga penunjuk arah untuk sholat. Aplikasi ini dianggap akan memberikan kemudahan bagi kamu yang sering melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang memiliki perbedaan waktu. Bahkan, aplikasi ini juga akan memberikan informasi penting lainnya yang berkaitan dengan kiblat untuk menunaikan ibadah sholat.

Hal yang harus kamu pertimbangkan tentu saja memilih aplikasi yang ideal sesuai dengan fitur dan layanan yang dibutuhkan. Masing-masing dari aplikasi ini memiliki fungsi fitur hingga tampilan antar muka yang ideal. Jangan khawatir karena sebagian besar dari aplikasi fitur adzan untuk android tersedia secara gratis di PlayStore.

6 aplikasi fitur adzan untuk android terbaik
Saat ini ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah untuk mengingatkan waktu adzan. Aplikasi ini akan membantu kamu bila kamu berada di tempat yang jauh dari masjid atau sedang melakukan perjalanan di tempat yang cukup jauh. Aplikasi adzan ini juga memberikan banyak layanan fitur lain yang akan membantu kamu.

Tampilan yang sangat sederhana menjadi pertimbangan bagi banyak pengguna untuk menentukan pilihan dari aplikasi. Bahkan, kamu juga bisa membandingkan antara satu aplikasi dengan lainnya yang memberikan layanan terbaik. Berikut ini ada 6 aplikasi fitur adzan untuk android yang bisa kamu coba dengan sangat mudah, seperti:

1. Aplikasi Prayer Times Muslim All in One
Kamu juga dapat menjadikan Prayer Times Muslim All in One sebagai rekomendasi Aplikasi fitur Adzan untuk Android yang akan membantu Kamu mendapatkan pengingat untuk doa. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang lokal yang menawarkan banyak fitur. Antarmuka pengguna yang ditawarkan oleh aplikasi ini terlihat sangat menarik dan elegan.

Tentu saja, Kamu juga dapat menggunakan beberapa fungsi dengan pengaturan yang lebih mudah. Dianggap bahwa domain hijau di semua bagian antarmuka memberikan kenyamanan saat aplikasi digunakan untuk waktu yang lama.

Ada beberapa fitur penting yang bisa Kamu gunakan melalui aplikasi ini. Beberapa di antaranya seperti Alquran, 40 hadis Arbain, sholat harian dan kalkulator zakat. Tentu saja, fungsi yang Kamu butuhkan juga tersedia, yaitu pengingat Adzan dan alamat Kiblat yang beradaptasi dengan lokasi Kamu.

Semua fungsi penuh yang disediakan dalam aplikasi ini memberi Kamu kenyamanan ketika Kamu berada di tempat yang cukup jauh. Namun, Kamu juga harus ingat bahwa aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup besar sekitar 35 MB.

2. Aplikasi Waktu Adzan dan Kiblat
Ini adalah salah satu aplikasi adhan untuk Android yang bisa Kamu coba. Kelebihan dari aplikasi ini adalah aspek yang terlihat sangat minimalis dengan fitur terbaik. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur khusus seperti waktu sholat di berbagai tempat dan alamat Kiblat. Tentu saja, fitur utama dari aplikasi ini masih menawarkan panggilan untuk sholat yang sesuai dengan waktu setempat. Konfigurasi setiap fungsi juga cukup mudah dan dapat dilakukan sesuai keinginan Kamu.

Visualisasi yang sangat sederhana dari aplikasi ini mempengaruhi ukuran file. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran file sekitar 2,2 MB saja. Namun, jangan khawatir meski ukuran file kecil, tetapi fitur yang ditawarkan juga sangat bagus. Aplikasi ini dapat diinstal pada beberapa perangkat Android dengan versi lama dan baru. Selain itu, Kamu akan mendapatkan aplikasi gratis di Play Store.

3. Aplikasi Waktu Salat
Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai pengingat ketika Kamu ingin melakukan layanan doa. Aplikasi ini berasal dari pengembang lokal yang menyediakan fitur-fitur penting dengan kebutuhan masyarakat setempat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah layarnya yang sederhana dengan beberapa fitur menarik pada tabnya. Antarmuka yang cukup bagus ini akan memudahkan Kamu untuk mendapatkan fungsi fungsi tanpa harus berlebihan.

Fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah pengingat dalam bentuk alarm tambahan yang menyesuaikan dengan waktu setempat. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan fungsi Kompas Kiblat. Fitur ini akan memudahkan Kamu untuk mendapatkan alamat Kiblat ketika Kamu berada di lokasi yang tidak memiliki tanda kiblat. Aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan alamat Kiblat sesuai dengan navigasi pada perangkat Android. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

4. Aplikasi Muslim Pro: Prayer Times Quran
Pilihan lain dari Aplikasi fitur Adzan untuk Android adalah dengan Muslim Pro: Prayer Times Quran. Aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Kamu akan mendapatkan banyak fitur menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan Kamu sebagai seorang Muslim. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah kompas klibat yang menyesuaikan dengan lokasinya, Al-Quran lengkap yang telah diterjemahkan ke dalam tajdwid, Latin dan bahasa lainnya. Bahkan, terjemahannya juga dilengkapi dengan instalasi audio.

Tentu saja, fitur utama yang Kamu butuhkan juga disediakan oleh aplikasi ini, yang merupakan pengingat doa melalui adzan audio. Aplikasi ini akan sangat membantu Kamu karena menyediakan fitur dan rekomendasi masjid yang paling dekat dengan restoran halal terdekat dengan lokasi Kamu. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana dengan fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini tersedia secara gratis melalui Play Store.

5. Aplikasi Athanotify
Athanotify juga bisa menjadi aplikasi yang menawarkan beberapa fitur untuk Kamu. Beberapa fungsi yang ditawarkan dari aplikasi ini terdiri dari kalender Hijriah yang terus diperbarui, dengan orientasi kiblat ke waktu sholat. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fungsi alarm untuk pengingat shalat dengan adzan audio. Fitur pengingat yang ditawarkan dalam aplikasi ini sangat berbeda. Ini karena Kamu dapat mengunduh iklan audio dan menyimpannya di ponsel cerdas atau tablet Android Kamu.

Aplikasi ini menawarkan layar antarmuka yang sangat berbeda dengan yang lain. Kamu akan mendapatkan banyak widget menarik dengan tampilan modern. Selain itu, widget juga dapat digunakan di layar beranda smartphone.

6. Aplikasi iMuslim Quran Azan Prayer Time
Sebenarnya, aplikasi iMuslim Quran Azan Prayer Time hampir mirip dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi lain. Namun, tampilan yang lebih ergonomis dan modern akan membuat Kamu merasa nyaman menggunakan aplikasi untuk waktu yang lama. Layar ini juga akan memengaruhi Kamu untuk menentukan karakteristik yang diperlukan. Di sisi lain, beberapa fitur dapat diakses dengan sangat mudah. Beberapa fitur penting dari aplikasi ini, seperti Radio Qur'an, Al-Qur'an, Kalender Islam, wallpaper untuk ponsel pintar dengan nuansa Islami dan lain-lain.

Aplikasi ini juga menawarkan pengingat dalam bentuk audio adzan yang telah disesuaikan dengan waktu sholat setempat. Ini akan memudahkan Kamu bepergian ke tempat yang berbeda dengan waktu yang berbeda. Konfigurasi akan dilakukan secara otomatis jika Kamu mengaktifkan fungsi navigasi di smartphone. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup besar dan tersedia secara gratis di Play Store.

0 comments:

Post a Comment